Humas Dan Protokol Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Fotografi

Humas Dan Protokol Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Fotografi
LOMBOK TENGAH,MP – Bagian Humas dan Protokol Setda Lombok Tengah, gelar pelatihan jurnalistik dan potografi selama 2 hari Rabu hingga Kamis (3-4/8), 2016 yang bertempat di ruang rapat Tastura I Kantor Bupati setempat.
Kabag Humas Dan Protokol Setda Lombok Tengah, Drs.L.Herdan,M.Si menyatakan, pelatihan tersebut sangat penting untuk dilaksanakan untuk mendukung fungsi-fungsi kehumasan. Terutama agar segala informasi yang penting untuk diketahui oleh pemerintah daerah dan masyarakat bisa diketahui.
Peserta pelatihan tersebut lanjut Kabag Humas, terdiri dari perwakilan seluruh Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dan perwakilan seluruh SKPD. Harapanya para peserta itu nantinya setelah usai melakukan pelatihan, agar bisa memberikan sumbangsuhnya berupa informasi yang dikemas dengan kahedah-khaedah jurnalistik.”Kenapa jurnalistik, tentu agar setiap informasi yang diberikan bisa dipertanggung jawabkan,”Katanya.
Adapun informasi yang akan diberikan oleh para peserta itu nantinya lanjut Kabag, akan dimuat di media yang dimiliki oleh bagian humas yakni pada Majalah Loteng bersatu dan Website resmi Pemerintah Daerah.Duharapkan, setelah pelatihan ini peserta bisa memberikan informasi secara berkala dari SKPD dan wilayah KIM masing-masing.
Kasubag Pemberitaan Humas dan Protokol, H.Iswandi Khairi Ramen menambahkan, selain Jurnalistik ada juga pelatihan potografi yang merupakan salah satu bagian penting untuk mendukung setiap tulisan yang nantinya akan diberikan oleh para peserta.”Bahkan dalam dunia jurnalistik, justeru gambar itu menjadi daya tarik untuk mau membaca isi sebuah tulisan,”Terangnya.
Nantinya para peserta akan diajarkan tentang bagaimana mengambil gambar dengan anggle yang menarik, serta bagaimana mengatur kamera agar mendapat hasil yang bagus dalam beberapa kondisi dan situasi.”Misalnya bagaimana mengatur ISO kamera dan lain sebagainya,”Imbuhnya.
Untuk itu, narasumber yang diundang sebagai istruktur pada pelatihan tersebut tidak main-main yang semuanya ahli pada bidangnya. Untuk jurnalistik nara sumbernya dari salah satu media cetak tersbesar di NTB, begitu juga dengan soal fotografinya, seorang narasumber fotografer ternama.(ding) (Kerjasama Bagian Humas dan Protokol Setda. Kabupaten Lombok Tengah dengan matapena.co.id)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.