Penentuan Sekda Diserahkan ke Mendagri dan Gubernur

Penentuan Sekda Diserahkan ke Mendagri dan Gubernur
H. Moh. Suhaili FT

LOMBOK TENGAH, MP – Bupati Lombok Tengah, HM Suhaili FT tidak mau ambil pusing, apalagi terjebak dalam gejolak birokrasi dan politis menyangkut seleksi calon Sekda Lombok Tengah.

Untuk itulah, HM Suhaili FT bakal menyerahkan sepenuhnya penentuan Sekda terhadap Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Gubernur. ‘Semua ini dilakukan untuk menjaga agar proses pemilihan Sekda Loteng tetap obyektif. Sekaligus meminimalisir potensi muncul konflik diinternal birokrasi di Loteng,” kata HM Suhaili FT di Masjid Agung Praya, Jum’at (29/7).

Sehingga kata Suhaili, ia tidak akan intervensi terhadap proses seleksi calon sekda yang dilakukan Pansel.  Artinya, semua tahapan dan proses seleksi akan diserahkan ke Pansel. Dengan kata lain, Pansel inilah yang nantinya akan menentukan siapa yang dinilai layak untuk mengisi jabatan Sekda dari sisi kompetensi dan kemampuannya. “Kita nantinya tinggal menerima hasilnya,” ujarnya.

Saat disinggung, sosok pigur Sekda Loteng kedepan, ia berharap Sekda itu nanti mampu mengatasi semua persoalan di Loteng. Mengingat tantangan pembangunan Loteng dimasa yang akan datang semakin berat. Sehingga sosok Sekda Loteng nantinya harusnya yang mumpuni dari sisi kemampuan dan kompetensi dalam mengatur jalannya pemerintahan.

Adapun terkait peluang para calon Sekda Loteng yang ada, Suhaili mengaku semua punya peluang yang sama. Mengingat, dari kemampuan dan pengalaman hampir rata seluruhnya. “Semua punya peluang dan kesempatan yang sama. Dan tidak ada yang dijagokan,” tegasnya.

Informasi yang diperoleh koran ini, ada enam pejabat lingkup Pemkab Loteng yang telah mendaftar sebagai calon Sekda Loteng. Seperti, Asisten I Sekda Loteng, Ir. H.L.Moh. Amin, M.M, Kepala Bappeda Loteng, H.L. Satria Atmawinata, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Loteng, Drs. H.L. Idham Khalid, M.Pd, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Loteng, H.L.M. Putria, mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Loteng yang kini menjadi sebagai Staf Ahli Bupati Loteng, Drs. H. Idril Rijal dan Asisten III Sekda Loteng, H.Nursiah, S.Sos.M.Si. |dk

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.