Juara di MTQ Nasional, Khafilah Ditunggu Hadiah Umroh

Juara di MTQ Nasional, Khafilah Ditunggu Hadiah Umroh
H. Moh. Suhaili FT

LOMBOK TENGAH, MP – Pemerintah Daerah (Pemda) Loteng telah menyiapkan reward (hadiah) khusus berupa hadiah Umroh bagi qori’ dan qoriah yang mampu menjadi terbaik dalam Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ)  tingkat nasional kali ini.

Dari 36 qori’ dan qoriah yang akan berlomba mewakili NTB pada perhelatan MTQ, tercatat ada delapan orang diantaranya berasal dari Kabupaten Lombok Tengah (Loteng).

“Bagi yang berhasil menjadi juara terbaik, kita siapkan hadiah umrah,” tegas Bupati Loteng, H.M. Suhaili, FT di Masjid Agung Loteng, Jumat (29/7) kemarin.

Tidak hanya itu, kalau bisa kita akan berangkatkan mereka haji. Tapi, itu tidk bisa karena kouta haji yang terbatas. Sehingga, pilihan rewardnya adalah umroh. “Kalaupun hadiah umrah sudah disiapkan oleh pemerintah provinsi, kita berikan reward dalam bentuk yang lain lagi,” tambahnya.

Dengan adanya reward itu kata Suhaili, para qori’ dan qoriah asal Loteng diminta bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya, demi menjadi yang terbaik dalam MTQ tingkat nasional kali ini. Selain itu juga, demi mengharumkan nama baik NTB dan Loteng khususnya.

Kemudian hendaknya, para qori’ dan qoriah juga tidak menjadikan reward tersebut sebagai tujuan utama. Artinya, reward bukan yang utama untuk dikejar. Tapi dijadikan sebagai motifasi, untuk menyampai penampilan yang terbaik. “Tanpa ada reward pun, tetap memberikan yang terbaik. Karena yakinlah, kalau sudah mampu menjadi yang terbaik dengan sendirinya reward akan datang,” ungkapnya.

Saat disinggung, banyak qori dan qoriah asal Loteng lompat pagar ke daerah lain. Suhaili katakan tidak setuju ada kata lompat pagar. Malah kita Loteng lebih berbangga ada qori dan qoriah kita bisa diterima oleh daerah lain. Artinya, kwailitasnya lebih baik, kalau masih diterima oleh daerah lain. “Kata lompat pagar saya tidak setuju,” ujarnya.

Selain itu, ia menghimbau kepada semua masyarakat Lombok Tengah untuk ikut serta beriktiar mensukseskan penyelenggaraan MTQ di Loteng. Dengan bersama-sama mendengarkan lantunan ayat-ayat suci Al Qur’an yang dilantunkan para qori dan qoriah. |dk

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.