Muktamar NW ke 13, TGB Menolak Kembali Pimpin NW

Muktamar NW ke 13, TGB Menolak Kembali Pimpin NW
Gubernur NTB, TGH. Zainul Majdi

MATARAM,MP – Ketua  Umum Pengurus Besar (PB) NW, TGH Muhammad Zainul Majdi di Kota Mataram, Senin (18/7) mengungkapkan bahwa Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Islam terbesar di NTB, Nahdhatul Wathan (NW) akan menyelenggarakan Muktamar ke 13 pada 7-9 Agustus mendatang. Diharapkan, perhelatan muktamar akan menegaskan tentang nilai-nilai utama dalam NW. “Muktamar NW sesudah MTQ, pertama yang ingin dimunculkan penegasan tentang nilai-nilai utama dalam NW. Nilai keislamannya, kebangsaannya, terus nilai perkhidmatannya,” pungkasnya.
Ia juga mengatakan bahwa muktamar NW juga harus mampu menyiapkan program nyata yang dibutuhkan masyarakat. Baik program yang bersifat membangun serta membentengi masyarakat.
Menurutnya Zainul Majdi, program nyata membangun semisal permasalahan di sektor pendidikan serta ekonomi masyarakat. Dimana, pertumbuhan ekonomi tidak cukup kecuali dibarengi dengan pemerataan. “Jalur utamanya dengan membuka akses ekonomi bagi masyarakat yang selama ini tidak mendapatkan akses yang cukup,” ungkapnya.
Dirinya menegaskan NW harus mempunyai program yang bersifat membentengi masyarakat dari banyak ancaman seperti terorisme serta narkoba. “Upaya nyata untuk menghadapi dan perang melawan terorisme dan narkoba dalam konsep NW seperti apa,” tegasnya.
Zainul Majdi mengatakan evaluasi harus dilakukan dalam perhelatan muktamar nanti. Sementara itu, terkait dengan keinginan “jamaah” agar dirinya tetap memimpin NW. Ia lebih menyerahkan hal itu kepada muktamar nanti. “Banyak kader NW,” katanya. Ipr

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.