Calon Sekda Loteng Masih Sepi Pendaftar

Calon Sekda Loteng Masih Sepi Pendaftar
H. Ansor

LOMBOK TENGAH, MP – Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lombok Tengah, H. Ansor menjelaskan, bursa lelang jabatan Sekretaris Daerah yang telah dibuka sejak pertengahan Juni 2016 lalu, hingga saat ini masih sepi pendaftar.

Seperti diketahui, Sekretaris Daerah Lombok Tengah Drs. H. Lalu Supardan, MM akan purna tugas terhitung sejak 1 September 2016. Berdasarkan aturan, tanggal lahir Pejabat Tinggi Pratama di daerah Tatas Tuhu Trasna tersebut tercatat per 1 Agustus, sehingga SK pensiun pun diperkirakan akan terbit pada pertengahan Agustus. Namun tanggal pensiun tetap dihitung per tanggal 1 bulan berikutnya (September).

Ansor juga menyebutkan, pendaftaran calon Sekda Lombok Tengah akan dibuka hingga tanggal 22 Juli 2016. Jika sampai batas pendaftaran masih saja sepi pendaftar, maka Panitia Seleksi (Pansel) terpaksa akan melakukan perpanjangan waktu.

“Minimal calon yang mendaftar sebanyak 4 orang. Jika kurang dari 4 apalagi sepi sama sekali, maka mau tidak mau waktunya diperpanjang,” kata H. Ansor.

Menurutnya, jika pemilihan Sekretaris Daerah Lombok Tengah berjalan sesuai schedule yang ada, atau setelah SK pensiun Sekda H. Lalu Supardan keluar dari Badan Kepegawaian Nasional, kemudian muncul nama-nama calon pengganti Sekda, maka tidak perlu ada Pejabat Pelaksana Tugas maupun Pejabat Sementara.

“Mudahan begitu keluar SK Pensiun Pak Sekda, terdapat minimal 4 calon Sekda sehingga tidak perlu ada Plt maupun Pjs,” kata H. Ansori.

Karena itu, H. Ansor berharap kepada para pejabat yang merasa memenuhi kriteria sebagai calon Sekda agar segera melakukan pendaftaran. “Sampai hari ini (Senin kemarin), belum ada yang mendaftar,” sebut H. Ansor.

Ansor juga menjelaskan, saat ini pemerintah Kabupaten Lombok Tengah sedang membuka pelelangan dua jabatan, yakni jabatan Sekda dan Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan yang sampai saat ini masih di-Plt-kan kepada Asisten II Ir. Nasrun.

“Kalau untuk jabatan Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan ini mungkin cukup banyak yang telah memenuhi kriteria yakni minimal pejaba pangkat IV C,” katanya. ***

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.