Nyawa Pelaku Curanmor Selamat Dari Aksi Amuk Massa

Nyawa Pelaku Curanmor Selamat  Dari Aksi Amuk Massa
Suasana evakuasi terduga pelaku oleh aparat TNI

LOMBOK TENGAH,MP – Nyawa KD 24 Tahun terduga pelaku Curanmor  warga Dusun Terentem Desa Saba Kecamatan Janapria Lombok Tengah (Loteng) selamat dari aksi amuk masa, setelah berhasil dievakuasi Angota Timsus TNI Kodim 1620 / Loteng dan dibantu Anggota  Sabhara Polres Loteng dibantu dari dalam rumah Kepala Dusun (Kadus) Londar 2 Desa Loang Maka Kecamatan Janapria Loteng, Selasa, (12/07/2016) sekitar Pukul 00.30 Wita.

Informasi yang berhasil dihimpun MP, sebelumnya salah seorang warga Dusun Bile Tawah Desa Loang Maka berteriak minta tolong karena melihat KD terduga pelaku Curanmor hendak melakukan percobaan Curanmor.

Masyarakat yang mendengar teriakan minta tolong,langsung berhamburan keluar dari dalam rumah, dan langsung mengeroyok KD yang saat itu tengah mengendarai Sepeda Motor jenis Satria FU.” Saat itu massa sangat banyak,  KD sempat bertanya  kepada warga ada apa, namun warga yang berkumpul langsung meneriaki KD  maling motor dan langsung dikeroyok,” tutur Dandim 1620/Loteng Letkol. Inf. Arie Tri Hedhianto kepada MP, Selasa, (12/07/2016).

Mendengar kejadian main hakim tersebut, aparat desa setempat bersama Camat Janapria H. Munir  langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk menenangkan masa , dan untuk mengevakuasi KD ke dalam rumah Kadus Londar 2 Desa Loang Maka Kecamatan  Janapria Loteng,namun KD tidak dapat dievakuasi karena jumlah masa yang  sangat banyak.

Tidak itu saja, KD juga sempat dipasangkan Rompi Polisi, dengan tujuan untuk mengelabui massa,namun upaya itu gagal karena massa mengetahui keberadaan dari KD” Danramil Janapria, Kapolsek dan Camat Janapria berusaha menenangkan masa, setelah itu 10 orang Anggota Timsus TNI Kodim 1620/ Loteng dibantu Anggota Sabhara Polres Loteng berhasil mengevakuasi KD dari dalam rumah  Pak Kadus, selanjutnya KD kami serahkan ke pihak Kepolisian Polres Loteng,” kata Letkol. Arie.

Saat ini KD bersama salah satu rekannya yakni SH 24 Tahun warga Dusun Ambat Desa Lekor Kecamatan Janapria Loteng masih diamankan di Polres Loteng untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.” Keduanya (terduga pelaku)  masih kita amankan, dan kasus ini sedang kita dalami,” ujar Loteng AKBP. Nurodin, S.IK melalui Kasubag Humas Polres Loteng AKP. I Made Suparta. |rul

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.