Putra NTB Juara I Tahfiz Alquran Se-Asia Pasifik

Putra NTB Juara I Tahfiz Alquran Se-Asia Pasifik

Wagub Amin Kagumi Prestasi Khairarrazaq

MATARAM,MP – Orang nomor dua di Nusa Tenggara Barat H. Muh. Amin, SH, M.Si mengagumi prestasi yang diraih putra NTB asal Lombok Timur L. Muhammad Khaerarrazaq yang telah mengharumkan nama bangsa dan NTB khususnya yakni sebagai juara I Tahfidz Alqur’an  se-Asia Pasifik VII tahun 2016.
Menurut H. Muh.Amin Prestasi ini hendaknya dijadikan motivasi bagi para orang tua dalam mendidik anak-anaknya agar menjadi anak yang soleh berguna bagi agama dan bangsa khususnya  bagi masyarakat di Nusa Tenggara Barat karena dengan membaca alquran dan memahami maknanya kemudian diamalkan maka akan menjadikan genearasi penerus yang memilki ahlaq yang mulia. ‘’ Kita berharap ini menjadi spirit dan menjadi motivasi bagi kita semua  untuk  mendidik anak-anak kita , mengajarkan anak-anak kita agar memiliki ilmu agama yang kuat’’, hal ini disampaikan H.Muh. Amin saat menghadiri acara Isra’ Mi’raj dan Pengajian Umum yang diselenggarakan Yayasan Tahfizh Darusshomad  Ponpes  Baitul Qura’ Wal Huffazh Dusun Berangkak Desa Kerongkong Kecamatan Suralaga Lombok Timur, Rabu (04/05).
Ditambahkannya, bahwa keberhasilan ini adalah merupakan kerja keras seluruh lapisan masyarakat lebih-lebih bagi orang tuanya dan hal ini merupakan kemuliaan yang patut disyukuri, oleh karenanya ia berharap prestasi ini akan melahirkan tahfidz-tahfidz selain  Khaerarrazaq.‘’Khusus kepada anakda kita berharap agar melahirkan generasi generasi  khairurrazak yang banyak bisa seperti dia  presatasi–prestasi yang sudah dicapai oleh anak  kita ini akan terus ditingkatkan dan juga oleh anak-anak kita yang lain’’, ujarnya
Sementara itu Lalu Muhabban yang merupakan ayahanda Khaerarrazaq menjelaskan bahwa keberhasilan anaknya merupakan kebanggan kami juga seluruh masyarakat Lombok khususnya dan Indonesia pada umumnya, yang terpenting kebanggan umat Islam, sebagai putra daearah telah mampu membawa nama baik daerah ini dan Indonesia di mata Internasional.
Dikatakannya  dalam mendidik anak-anak peran orang tua terutama Ibu sebagai madrasal dasarnya yang sangat menentukan keberhasilan anak-anak dalam memberikan pemahaman ilmu pengetahuan lebih-lebih ilmu agama oleh karena itu ia mengajak kepada hadirin yang hadir agar pandai-pandai mendidik anak-anaknya.
Ditempat yang sama, anakda L. Muhammad Khaerarrazaq mengatakan akan terus memperdalam Al-Qur’an hingga hafal 30 Juz dan selanjutnya mentadaburkan serta mengamalkannya. “Saya ingin secepatnya hafal 30 juz dan terus mendalami Al-Quran, mohon bantu dengan doa ya”, ucapnya lugu.
Selain Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat hadir pada  Peringatan Isra’ Mi’raj  tersebut Dr. Umay M.  Ja’far Siddik, MA dari Jakarta selaku pendamping L. Muhammad Khaerarrazaq di pertandingan Internasional baru lalu,  para pejabat Lingkup Setda Lombok Timur, Tokoh agama dan masyarakat beserta ribuan  jamaah pengajian yang berasal dari Kecamatan Suralaga dan masyarakat sekitar Lombok Timur yang memadati halaman Pondok Pesantren Baitul Quro’ Wal Hufadz, Suralaga Lombok Timur. Ipr

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.