Madrasah Diharapkan Jadi Filter dan Pendorong Pembangunan Sektor Pariwisata

Madrasah Diharapkan Jadi Filter dan Pendorong Pembangunan Sektor Pariwisata
Peletakan Batu Pertama pembangunan Madrasah di Desa Pengembur Lombok Tengah oleh Wabup Loteng, L Pathul Bahri, SIP

LOMBOK TENGAH, MP – Keberadaan sekolah Madrasah di semua tingkat jejang pendidikan, tidak hanya diharapkan  mampu meningkatkan  Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang Agama maupun ilmu pengetahuan umum lainnya.
Akan tetapi  juga diharapkan mampu berperan aktif sebagai  Filter dan pendorong kemajuan pembangunan, khususnya di sektor Pariwisata. ”Bulan Oktober Tahun 2016 ini di kawasan Mandalika Risort Desa Kuta, akan dimulai pembangunan dua Hotel  Bintang lima sekaligus, dengan ribuan kamar, dan sebelum maupun sesudah  beroprasi, dua Hotel itu membutuhkan ribuan tenaga kerja. Untuk itu diharapkan keberadaan Madrasah  bisa menjadi Filter atau penyaring dari  perkembangan dan kemajuan  pembangunan di  Sektor Pariwisata,” kata Wakil Bupati Lombok Tengah (Loteng) Lalu Fathul Bahri, S.Ip pada acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Madrasah Aliyah Raudathul Mutaallimin Al-Ma’arif NU Dusun Keramat Desa Pengembur Kecamatan Pujut Loteng, Sabtu,  (30/04/2016).
Wabup-peletakan-Batu-pertama-pembangunan-Madrasyah-di-Pengembur-01Menurut Politisi Partai  Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) NTB itu, membangun Madrasah  sama artinya dengan membangun Masjid Megah, karena tanpa Madrasah  masyarakat akan kesulitan untuk menyekolahkan Putra –  Putrinya,  dan dengan adanya Madrasah masyarakat merasa terbantu, untuk memenuhi kewajibannya  memberikan pendidikan yang layak kepada Putra – Putri mereka.” Membangun Madrasah sama dengan membangun Masjid Megah, kalau tidak ada Madrasah dimana anak – anak kita mau sekolah. Dan sebagai orang tua, kita wajib memberikan pendidikan kepada Putra – Putri kita. Dan barang siapa yang telah menyiapkan  dan menunjukkan  jalan pendidikan, maka akan diberikan petunjuk jalan menuju Pintu  Surga,”ungkap  Lalu Fathul.
Pada acara peletakan batu pertama pembangunan Gedung Madrasah Aliyah Raudathul Mutaallimin Al-Ma’arif NU Dusun Keramat Desa Pengembur itu, L.  Fathul Bahri memberikan bantuan kepada pihak  Yayasan Madrasah Aliyah Raudathul Mutaallimin Al-Ma’arif NU Dusun Keramat Desa Pengembur berupa 100 sak  Semen.
Diharapkan dengan bantuan itu, Pembangunan Gedung Madrasah Aliyah Raudathul Mutaallimin Al-Ma’arif NU Dusun Keramat bisa selesai tepat waktu, sehingga bisa segera dipergunakan sebagai pusat aktivitas belajar mengajar.” Saya siap  menyumbang 100 sak Semen, dan masyarakat harus mengikuti melanjutkannya, jangan sampai peleteakan batu  pertama ini hannya sebagai simbul saja, setelah itu pembangunannya tidak dilanjutkan. Dan sudah menjadi kewajiban kita bersama – sama untuk membangun Madrasah, semakin banyak Madrasah, maka tingkat kesejahteraan masyarakat semakin meningkat,” ujar Lalu Fathul.
Salah satu ekstra kulikuler Siswa/Siswi  Madrasah Raudathul Mutaallimin Al-Ma’arif NU Dusun Keramat Desa Pengembur Kecamatan Pujut Loteng yakni Bahasa Inggris. Saat ini seluruh siswa/siswi disemua tingkat jenjang pendidikan di Madrasah Raudathul Mutaallimin Al-Ma’arif NU Dusun Keramat Desa Pengembur Kecamatan Pujut Loteng telah mengenali  dasar dan menguasai Bahasa Inggris.” Salah satu proggram unggulan kita Bahasa Inggris, dan Gurunya langsung datang dari Australia, dan peserta didik, semuanya sudah bisa mengenal dasar dan sudah bisa berbahasa Inggris,” sambung  Kepsek Madrasah Aliyah Raudathul Mutaallimin Al-Ma’arif  NU, Nursiah.
Bahasa Inggris telah menjadi bahasa Internasional, dan Agama Islam berkembang pesat di eropa karena Umat Islam yang datang atau masuk ke Eropa mahir Berbahasa Inggris, dan melalui Bahasa Inggris itulah Umat Islam menyebarkan Agama Islam.” Islam bisa berkembang pesat di Eropa, karena Umat Islam yang masuk ke Eropa berdakwah menggunakan Bahasa Inggris, karena bahasa Inggris itu merupakan bahasa Internasional. Dan bisa saja kedepan siswa/siswi Madrasah Aliyah Raudathul Mutaallimin Al-Ma’arif NU sebagai kariawan Hotel atau pemandu wisata, dan melalui kesempatan itu bisa mengajarkan agama islam kepada Turis Asing menggunakan Bahasa Inggris,” ungkap Kepala Kantor Agama Loteng H. Nasri Anggara.
Untuk itu peran serta semua pihak baik itu dari kalangan Pemerintah Daerah, Anggota DPRD Loteng  dan seluruh lapisan masyarakat sangat diharapkan untuk  bersama  – sama  mensukseskan pembangunan Madrasah Aliyah Raudathul Mutaallimin Al-Ma’arif NU Dusun Keramat Desa Pengembur Kecamatan Pujut Loteng.” Kami mohon dukungan dari semua pihak, khususnya dari Pemda dan Anggota Dewan Loteng, sehingga pembangunan Madrasah Aliyah Raudathul Mutaallimin Al-Ma’arif NU ini bisa selesai tepat waktu,” harap Kades Pengembur Supardi Yusuf. |rul (Kerjasama Bagian Humas dan Protokol Setda Lombok Tengah dengan matapena.co.id)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.