Wabup Resmi Buka O2SN dan Popda

Wabup Resmi Buka O2SN dan Popda

L Fathul Bhari : Kami Harap Lahir Atlet Handal

LOMBOK TENGAH, MP – Wakil Bupati Lombok Tengah, Lalu Fathul Bahri resmi membuka kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat kabupaten Lombok Tengah tahun 2016 di Bencingah Alun-Alun Tastura, Senin (18/4).

Dalam kesempatan itu, Wabup berharap, dari ajang O2SN dan Popda, bakal lahir atlet handal dan berprestasi hingga bisa berbicara sampai tingkat nasional. Artinya, mampu memberikan yang terbaik untuk Lombok Tengah.

Kepada panitia, L Fathul Bahri meminta, seluruh tim juri dan wasit agar tetap mengedepankan semangat sportivitas, kejujuran yang tinggi sehingga menghasilkan atlit-atlit pelajar yang benar-benar berkualitas.

Selain itu, ia juga berpesan kepada semua atlet atau kontingen untuk menjunjung tinggi semangat sportivitas dengan mengedepankan disiplin dan kejujuran. Kemudian, kalah menang itu hal biasa. Oleh sebab itu, bagi kontingen yang kalah agar jangan merasa prustasi, melainkan terus berjuang pantang menyerah, dengan terus melatih dan mengembangkan bakatnya tersebut, hingga mencapai prestasi yang baik. “Intinya jangan ada kecurangan dalam kegiatan ini, baik itu yang dilakukan oleh wasit maupun para kontingen,” harapnya.

Sementara, Ketua Paniti HL Dipta dalam kegiatan itu melaporkan O2SN dan Popda akan berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal 28 – 30 April 2016.

Sedangkan, jumlah kontingen yang ikut bertanding dalam kegiatan ini sebanyak 408 atlet, terdiri dari Kecamatan Praya membawa sebanyak 59 atlet, Praya Tengah sebanyak 36 atlet, Praya Timur sebanyak 45 atlet, Praya Barat sebanyak 27 atlet, Praya Barat Daya sebanyak 22 atlet, Pujut sebanyak 25 atlet, Jonggat sebanyak 42 atlet, Pringgarata sebanyak 28 atlet, Batukliang sebanyak 22 atlet, Batukliang Utara sebanyak 20 atlet, Kopang sebanyak 36 atlet dan Janapria sebanyak 46 atlet. “Untuk wasit yang akan mempimpin pertandingan ini berjumlah sebanyak 65 orang,” terangnya.

Untuk cabang olahraga yang akan dipertandingkan kata HL Dipta terdiri dari, atletik, tenis meja, bulutangkis, senam, pencak silat, karate, catur, sepak bola, renang dan bola voli serta bola poli mini untuk tingkat Sekolah Dasar (SD). Tempat bertanding akan digunakan, lapangan muhajirin, lapangan PSLT, Kolam renang Matra Praya, Bencingah Alun-Alun Tastura, Eks kantor Camat Praya dan SDN Leneng.

Terlihat dalam pembukaan ajang bergengsi itu, ditandai dengan berbagai kegiatan lainnya. Seperti, pawai dari semua kontingen. Peragaan pencak silat dan karate. Tidak hanya itu, sebelum dibuka acara tersebut, wasit dan atlet membacakan sumpah janjinya. Dimana, mereka siap akan menjunjung tinggi nilai sportivitas dalam pelaksanan kegiatan tersebut. |dk (Kerjasama Bagian Humas dan Protokol Setda Lombok Tengah dengan matapena.co.id)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.