Bupati Lombok Tengah Launching Car Free Day

Bupati Lombok Tengah Launching Car Free Day

LOMBOK TENGAH, MP – Bupati Lombok Tengah HM Suhaili Fadil Tohir, SH meluncurkan program Sehari Bebas Kendaraan atau Car Free Day di Kota Praya, Jumat (15/4/2016). Peluncuran ini ditandai dengan acara jalan bersama di sepanjang jalan protokol yang dipimpin Bupati, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah serta Kepala SKPD.

Menurut Bupati, acara Car Free Day ini dihajatkan kepada masyarakat umum yang berolahraga dan joging bersantai bersama keluarga sehari dalam sepekan.

Meski demikian, jalur yang ditetapkan untuk kegiatan Car Free Day ini belum dipastikan, apakah di sepanjang jalan protokol mulai dari simpang empat Kodim sampai simpang empat PLN Praya ataukah simpang empat masjid Agung Praya menuju simpang empat Tiga Dara. “Ke depannya nanti bisa diperpanjang tergantung permintaan dan kebutuhan masyarakat,” jelas Bupati.

Bupati Lombok Tengah HM. Suhaili mengatakan, di lokasi Car Free Day bebas berkendaraan karena itu setiap hari minggu jalur tersebut ditutup untuk kendaraan roda dua dan roda empat terkecuali sepeda dayung dan pejalan kaki.

Bupati menegaskan, sudah saatnya Lombok Tengah memiliki tempat untuk berolahraga yang bebas asap kendaraan, karena itu diharapkan agar jalur tersebut setiap minggu ditutup mulai jam 06.00 hingga sore hari.

Lounching Car Free Day yang dilakukan Bupati Lombok Tengah disambut antusias masyarakat Lombok Tengah khususnya masyarakat yang tinggal di Kota Praya. Warga Kota Praya berharap hari bebas berkendaraan tidak hanya di jalur yang sudah ditetapkan itu namun ditambah ke jalur lain sehingga Kota Praya sehari bebas dari asap kendaraan sehingga udara yang dihirup lebih bersih. (*) (Kerjasama Bagian Humas dan Protokol Setda Lombok Tengah dengan matapena.co.id)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.